Home with right posts 2

Pages

Jumat, 10 April 2015

Menikmati Indahnya Pemandangan Kota Melalui Punclut Bandung

punclut-Bandung
Pernah mampir ke Punclut Bandung untuk menikmati lensekap indahnya Kota Bandung? Ups, bagi pengunjung dari luar kota mungkin agak asing dengan daerah yang bernama Punclut Bandung ini. Punclut merupakan singkatan dari Puncak Ciumbuleuit. Daerah ini memiliki ketinggian hingga di atas 1000 meter dpl sehingga pengunjung bisa menikmati pemandangan Kota Bandung  yang cantik sekaligus kesegaran udara kawasan sekitar yang cenderung dingin dan segar. Nah, sudah familiar dengan Puncak Ciumbuleuit?
punclut-Bandung2
Untuk memudahkan pengucapannya biasanya di singkat menjadi Punclut Bandung. Untuk mencapai daerah ini Anda bisa mengambil jalur melalui Jalan Cihampelas ke arah RS Salamun. Selanjutnya tinggal mengikuti jalur yang menuju Jalan Ciumbuleuit. Daerah Punclut Bandung biasanya sering dikunjungi dan ramai pada akhir pekan. Sabtu dan Minggu biasanya banyak warga baik lokal ataupun pendatang yang menghabiskan liburannya menikmati keindahan dan kesegaran Punclut Bandung.
punclut-Bandung3
Sambil menikmati indahnya pemandangan kota Anda bisa menyantap berbagai macam hidangan yang banyak disajikan di warung – warung lesehan yang banyak bertebaran di daerah ini. Punclut Bandung memiliki banyak sajian kuliner yang pas untuk dinikmati. Apalagi ketika suhu udara menjadi dingin. Makanan dan minuman hangat wajib menemani kegiatan Anda di Punclut Bandung ini.
punclut-Bandung4Warung – warung lesehan di Punclut Bandung biasanya menyediakan makanan khas Sunda. Menu yang disediakan beragam. Namun rata – rata menawarkan Nasi Timbel dan Nasi Goreng. Tapi ada satu kuliner khas Punclut Bandung yang harus Anda coba, yakni Nasi Merah yang warnanya sekilas agak kehitaman. Disajikan dalam bakul dari anyaman bambu, Nasi Merah ini juga dilengkapi dengan berbagai macam lauk seperti gorengan, ayam, udang, cumi, ikan hingga belut goreng. Dinikmati bersama sambal terasi dan lalapan petai mentah atau jengkol goreng. Wah, benar – benar terasa pas dengan dinginnya udara sekitar.
Minuman yang disediakan juga memanjakan pengunjung dengan kehangatannya. Direkomendasikan untuk memesan Bandrek untuk menjaga kehangatan badan. Bagi yang ingin membeli camilan ringan bisa memesan jagung bakar untuk menemani kegiatan Anda selama di Punclut Bandung.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About