Home with right posts 2

Pages

Jumat, 10 April 2015

Menikmati Indahnya Kota Bandung di Bukit Moko

Bandung itu terkenal dengan ke eksotisan alamnya, menurut sejarah Bandung itu kaya kota Paris, maka dari itu kenapa Bandung disebut Paris Van Java. Bandung punya banyak spot spot yang menarik, salah satunya Bukit MOKO.

Bukit Moko

Gue mau share sama kalian tentang salah satu spot terkeren di Bandung. Tempat ini bisa memanjakan mata kita dengan pemandangan langsung kota Bandung. Tapi yang paling gue suka di tempat ini tuh pemandangan citylight Bandung pas malem hari soalnya romantis banget. Buat rute perjalanan ke sana emang agak sulit, buat yang belum pernah ke sana, tenang aja bakal gue share cara menuju tempat ini, arah ke Bukit MOKO itu masuk lewat jalan Padasuka, cicaheum (sama seperti arah mau masuk ke saung udjo) dari situ kalian ikutin jalan aja, sekitar 20menit dari jalan padasuka pertama masuk, nanti kalian bakal ngelewatin 4 gapura, nah disana juga ada tempat gitu namanya caringin tilu (Cartil) banyak warung makan disitu, tapi kalian jangan salah itu bukan Bukit MOKO, dari situ kalian masih terus ke atas sampe bener-bener di puncak gunung, nanti setelah kalian ngelewatin rumah penduduk di sebelah kiri ada jalan yang menanjak dan tulisan "Warung Daweung" kalian belok kiri, nah hati-hati juga buat yang pada bawa kendaraan, jalan dari belokan ini tuh buat laluin 1mobil sama 1 motor aja lumayan sempit da juga harus inget kalo habis hujan ini jalan licin luar biasa, karna gue pernah ngalamin susahnya kendaraan lewat jalan ini sehabis hujan, masalahnya jalannya bukan dari aspal tapi masih dari batu. Nah seudah kalian lewatin jalan yang extream ini kalian udah nyampe di warung daweung, daweung itu menurut orang sunda artinya "melamun" kenapa melamun? Karna kalo kalian diem di tempat ini kalian bakal betah buat ngeliat pemandangan yang top abis!

Bukit Moko

Di warung ini kalian bisa mesen makanan & minuman juga kok, ga perlu mahal-mahal cukup dari 7rb-30rb,
Tapi kalo kalian ga minat buat ngopi-ngopi disini biasanya kena biaya tempat sebesar 5rb/orang. Yang menurut gue unik dari tempat ini tuh ya cara mba-mba pramusaji yang manggil teriak-teriak nama orang yang mesennya contohnya gini "atas nama rossi" mungkin karna biar ga pusing juga ya nyari orang yang mesen dari banyaknya orang hahahahaha.
Sekedar info dari gue, untuk berkunjung kesini alangkah baiknya mengikuti peraturan yang telah dibuat oleh Warung Daweung, seperti jangan datang ke tempat ini selain jam 8 pagi sampai 12 malam, tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, dan jangan terlalu berisik karena warung ini tidak jauh dari pemukiman warga, selain itu jangan lupa bawa jaket karena kalian akan berkunjung ke bukit tertinggi di Bandung biggrin

Bukit Moko

Pokonya ini tempat paling cocok buat kalian yang mau foto-foto sama temen, pacar, atau keluarga. Secara kalian bisa ngedapetin background fotonya langit ataupun kota bandung langsung. Buat yang belum pernah ke sana, gue sarananin kalian buruan dateng ke Bukit MOKO buat ngeliat indanya Bandung di atas langit!

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About