Home with right posts 2

Pages

Jumat, 10 April 2015

Kawah Putih Ciwidey, Pesona Alam di Bandung


Kawah Putih Ciwidey
Objek wisata Kawah Putih Ciwidey sesungguhnya adalah sebuah danau yang terbentuk dari hasil letusan Gunung Patuha. Sebagaimana nama yang disematkan padanya, tanah di kawasan objek wisata ini memang berwarna putih. Warna putih ini berasal dari campuran unsur belerang. Selain itu, air danau juga berwarna putih kehijauan dan warna danau ini dapat berubah sesuai tinggi rendahnya suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang yang terkandung.
Oleh pemerintah lokal, kawasan wisata Kawah Putih di Ciwidey mulai dikembangkan sejak tahun 1987 sebagai sebuah destinasi wisata alam yang menawan. Secara bertahap, fasiltas penunjang dihadirkan guna mendukung kenyamanan wisata di sana, baik itu akses transportasi dari pintu gerbang sampai ke kawah, area parkir yang luas, pusat informasi, restoran, warung makan, mushola, hingga toilet umum.
Tangga jalan Kawah Putih Ciwidey
Tangga jalan Kawah Putih Ciwidey
Kawah Putih Ciwidey terbuka untuk umum setiap hari, mulai pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Anda dapat mengunjungi Kawah Putih Ciwidey kapanpun Anda suka, tanpa ada perbedaan harga tiket masuk pada hari apapun sebesar Rp 15 ribu per orang. Tetapi jika Anda membawa kendaraan, maka akan dikenakan biaya parkir sesuai dengan jenis kendaraan yang Anda gunakan termasuk pula lokasi parkir.
Naik ontang-anting ke Kawah Putih Ciwidey
Naik ontang-anting ke Kawah Putih Ciwidey
Ada 2 lokasi parkir di kawasan wisata Kawah Putih Ciwidey ini, yakni parkir atas dan parkir bawah. Parkir atas tersedia bagi siapun yang ingin membawa kendaraan sampai di kawah, namun parkir atas ini tidak mendukung untuk kendaraan jenis bus. Sementara pada parkir bawah, kendaran hanya sampai di pintu gerbang dan perjalanan ke Kawah Putih dilanjutkan dengan sarana transportasi yang tersedia di sana, yakni ontang-anting. Ongkos naik ontang-anting terbilang murah, cukup membayar Rp 13 ribu saja.
 
Alamat Kawah Putih Ciwidey: Gunung Patuha, Kawasan Wisata Kawah Putih (Jalan Babakan Jampang, Ciwidey), Bandung
 
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About