Home with right posts 2

Pages

Selasa, 14 April 2015

Air terjun Curug Cimahi dari Villa istana bunga


Air terjun Curug cimahi yang terletak di Desa Kertawangi,Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Salah satu dari sekian banyak tempat wisata alam yang tidak jauh dari penginapan villa istana bunga bahkan salat satu yang paling dekat Dapat dijangkau sekitar 5-10 menit dari Villa istana bunga Akses jalan dari pintu gerbang menuju Curug Cimahi terbilang menantang dan cukup melelahkan. anda harus benar-benar berhati-hati menuju wisata air tenjun ini, ada ratusan  anak tangga harus anda  lewati jika di hitung waktu sekitar 30 menit melewati jalan setapak yang cukup membuat nafas tersenggal- senggal tetapi setelahnya anda akan disuguhkan untuk melihat keindahan air terjun dengan kualitas air yang cukup  bersih jernih dan berhawa sejuk,Satu hal yang unik di kawasan ini adalah banyaknya habitat  monyet ekor panjang monyet, hewan primata ini terlihat jinak namun nda perlu berhati-hati dengan kejahilan mereka .pengunjung yang menjadi salah satu saksi mata melihat mereka beraksi menjarah pedagang yang lalai, sungguh pemandangan yang membuat kita bisa tersenyum dengan aksi para Monyet monyet yang ada di lokasi ini.
Fasilitas  Curug Cimahi adalah:
Pusat informasi
peta lokasi
pos keamanan
mushola
Toilet
Tempat parkir
Tempat duduk
pagar pengaman
Warung-warung penyadia makanan dan minuman
Rute menuju air terjun Curug Cimahi
Berikut adalah panduan atau petunjuk arah jalan menuju Curug Cimahi :
Menggunakan kendaraan Pribadi
Kota Bandung - jalur Ciheudeung - Cisarua
Dari kota Cimahi - Sersan Bajuri ke arah Universitas Advent Indonesia - Terminal Parongpong
Akses ke Curug Cimahi menggunakan kendaraan umum 
Angkot Ledeng - Sukasari, Setelah sampai di Terminal Sukasari (di depan Vila Istana Bunga), dialnjutkan Cisarua - Lembang.
Rute dari arah kota Cimahi jalan 
termudah adalah dari Terminal Pasar Atas Cimahi jurusan Cimahi-Cisarua dengan tarif berkisar Rp 5000.
Dari Kota Bandung dapat menggunakan angkutan jurusan St.Hall - Lembang, dilanjutkan dengan angkutan umum jurusan Lembang - Cisarua, dan turun persis di depan pintu gerbang Curug Cimahi.
Atau dari Terminal Ledeng, dilanjutkan dengan angkot Ledeng - Parongpong, dilanjutkan angkutan jurusan Parongpong-Padalarang. atau mau berjalan kaki juga tidak terlalu jauh

Alamat lengkap Curug Cimahi
Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat - Indonesia. Terletak tepat di sebelah terminal angkot Cisarua, di pinggir jalan Kolonel Masturi.
Titik Koordinat GPS: 6° 47' 56.58" S 107° 34' 39.34" E
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About